Tabloid Otomotif Global ScooterPost - Menyajikan Artikel -- Berita dan Produk Seputar Scooter dan Scooter Matic di Indonesia Scooter-Post ScooterPost: MIO GTGenerasi Baru Penerus Sporty

Minggu, 10 Maret 2013

MIO GT
Generasi Baru Penerus Sporty


Yamaha meluncurkan kembali generasi baru di tahun 2013 ini, produk baru dari Yamaha ini bisa dikatakan sebagai reinkarnasi dari Mio Sporty yang modern.
Dinamai Mio GT, yang jika mengacu pada konsep desain, GT artinya Gentle & Tough dan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC.
Yang membanggakan, lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT adalah hasil kreasi para insinyur terpilih Yamaha Indonesia. Inilah motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia. Sebelumnya mereka juga berkontribusi di motor-motor Yamaha lainnya tapi tidak sedominan pada Mio GT. Karenanya, Mio GT sangat Indonesia hasil sentuhan insinyur-insinyur pilihan Yamaha Indonesia yang sudah beberapa tahun menimba ilmu di Yamaha Jepang.
Desain Mio GT sangat sporty dengan wujud lebih modern. Ramping dilihat dari depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar jelas terlihat dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia yakni Mio Sporty. Bentuk lampu depannya smile seperti wajah tersenyum. Kesan agresif dan cool makin terpancar dari flasher lamp ini yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent. Dimensi bodi depannya tampak lebih kuat tapi lebih ramping untuk meningkatkan feeling berkendara lebih mudah, lebih ringan dan lebih lincah.
Untuk melengkapi sporty-nya Mio GT, Yamaha juga meningkatkan kualitas beberapa fitur seperti desain speedometer dengan warna balap dan pola aksen karbon, shock absorber belakang dengan spirit warna musim semi & chrome finishing yang terinspirasi aftermarket racing parts. Serta pelek racing dengan pinstripe untuk meningkatkan penampilan sporty.
Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Kunci kontaknya berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar. Mio GT memiliki bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya. Yang lebih canggih lagi, Yamaha menyediakan rak depan serba guna untuk menyimpan barang saat perjalanan. Sedangkan desain striping Mio GT sangat sporty dan jok didesain dua warna sehingga terlihat lebih trendy dan sporty. Warna bodi barunya dan konsep grafis menunjukkan “Adrenaline Challenger” memberikan imej agresif dan sporty.    
Semua kelebihan ini disempurnakan dengan Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%.
Yamaha menyediakan tiga warna Mio GT yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. Mio GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.


Mio GT Motor Terlaris Yamaha
Yamaha tetap menguasai segmen sport roda dua Indonesia di bulan Februari tahun ini. Motor teranyar Mio GT juga melebihi target penjualan dan menjadi motor terlaris Yamaha.
Yamaha mendulang total penjualan 43.419 unit dari kategori sport sumbangan V-Ixion lama 8.944 unit, New V-Ixion 27.758 unit, Byson 5.882 unit dan Scorpio 835 unit. New V-Ixion menjadi motor sport terlaris di Tanah Air. Motor yang terinspirasi sambaran kilat ini naik penjualannya 47 persen dibandingkan Januari lalu.
Sementara, Mio GT langsung mencuri perhatian pasar dengan penjualan 33.938 unit. Angka ini melebihi target 20 ribu unit per bulan. Mio GT – motor reinkarnasi Mio Sporty ini - bahkan langsung menjadi motor terlaris Yamaha di bulan pertama penjualannya. ”Mio GT memulai langkah pertamanya dengan hasil sangat memuaskan. Dan Yamaha tetap mempertahankan predikat sebagai raja motor sport. Kami berharap di bulan-bulan berikutnya kekuatan ini tetap terjaga,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.
Kontribusi Mio GT ikut menyumbang total penjualan matik Yamaha yang mencapai 113.508 unit. Soul GT (Soul GT dan Soul GT Street) 33.646 unit dan Mio J (gabungan Mio J FI, Mio J CW FI, Mio J CW FI Teen) 31.238 unit, Xeon RC 11.135 unit. Sedangkan kategori bebek total terjual 45.175 unit.
Motor-motor injeksi Yamaha semakin kuat di pasar Indonesia setelah berkontribusi 79 persen dari total penjualan. Atau dalam angka, 160.473 unit dari total sales 202.102 unit di Februari 2013. V-Ixion lama 8.944 unit, New V-Ixion 27.758 unit, Mio J 31.238 unit, Soul GT 33.646 unit, Jupiter Z1 13.814 unit, Xeon RC 11.135 unit dan Mio GT 33.938 unit.***

0 komentar:

lazada.com
lazada