Tabloid Otomotif Global ScooterPost - Menyajikan Artikel -- Berita dan Produk Seputar Scooter dan Scooter Matic di Indonesia Scooter-Post ScooterPost: Retro MetropolisScooter Retro Berkapasitas Kecil

Sabtu, 15 Desember 2012

Retro Metropolis
Scooter Retro Berkapasitas Kecil

   Jika di Indonesia label scooter retro modern jatuh pada varian Honda Scoopy, lain halnya di pasar Eropa dan Amerika. Pasalnya, Honda Metropolitan kadung populer sebagai sukter matic retro modern dengan kapasitas rendah dan irit bahan bakar.
   Dikutip dari laman Autoevolution, Honda Metropolitan sengaja dirancang dengan kapasitas mesin yang rendah (50cc) karena ditujukan untuk digunakan sebagai kendaraan perkotaan. Menggendong mesin satu silinder 4-tak, skuter retro modern ini kabarnya siap diajak mengaspal hingga 226 km dalam satu pengisian penuh (4.5 liter).
   Tapi jangan salah, meskipun kapasitas mesinnya kecil, Honda Metropolitan sudah dilengkapi dengan fitur CBS (Combine Brake System) lho. Selain itu, kapasitas bagasinya juga cukup besar hingga 22 liter, sangat cocok bagi Anda yang doyan membawa banyak barang di motor.
   Dibanderol dengan harga sekitar $1.999 atau setara Rp 19 jutaan, Honda Metropolitan tersedia dalam tiga pilihan warna (hitam-merah, hitam-abu-abu, dan putih). Ketiganya mengadopsi lampu depan bulat berukuran besar yang mencirikan khas sebuah skuter. Lampu sein-nya juga berbentuk bulat dengan ukuran yang lebih kecil.
   Tapi sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apakah Honda Metropolitan sudah mengadopsi sistem injeksi PGM-FI atau belum. Tapi yang jelas, dari segi desain, skuter retro yang dipasarkan di Eropa dan Amerika ini sangat menggoda.**

0 komentar:

lazada.com
lazada