Tabloid Otomotif Global ScooterPost - Menyajikan Artikel -- Berita dan Produk Seputar Scooter dan Scooter Matic di Indonesia Scooter-Post ScooterPost: Vespa TerbaruTetap Pertahankan Design Lama

Sabtu, 15 Desember 2012

Vespa Terbaru
Tetap Pertahankan Design Lama

Fitur dan alur bodi dipertahankan seperti prototype tahun 1946 Kabar baik buat anda penggemar scooter Vespa. Perusahaan Italia Piaggio telah resmi meluncurkan model terbaru Vespa 946 yang modern dan canggih, namun tetap dengan mempertahankan design lama, di ajang Pameran Sepedamotor Internasional di Milan pekan ini. Vespa 946 bisa dibilang adalah gabungan masa lalu dan masa depan. Fitur dan alur bodi dipertahankan seperti model MP6, purwarupa Vespa yang diperkenalkan pada 1946 sebelum diproduksi masal.
Design lama untuk tempat gantungan tas, tuas rem di setang dan pijakan kaki tetap dipertahankan dengan sentuhan gaya masa kini, namun pijakan rem di kaki kanan sudah tidak ada lagi karena tampaknya Vespa beralih ke skuter matik murni. Pemindah persneling di setang kiri juga sudah tidak ada, jadi tuas di setang kiri ini juga berfungsi sebagai rem seperti layaknya skutik lainnya, bukan tuas kopling. Namun designer Vespa menambahkan nila-nilai klasik itu dengan elemen futuristik dan modern seperti ban depan dengan satu penyangga, rem cakram, sadel tunggal berbentuk paruh bebek dengan bagian belakang menggantung, lampu LED dan indikator digital layar LCD di tengah setang. Mungkin anda berpikir hampir semua fitur itu sudah sangat umum ditemukan di semua sepedamotor model terbaru. Namun bedanya, ini Vespa, dan terlihat seperti Vespa yang ditunggangi ayah atau kakek kita dulu, meskipun bentuknya sekarang lebih ramping dan manis. Tambahan pula, Vespa 946 dilengkapi tehnologi pengereman anti terkunci (anti-lock braking system) dan pengendali traksi, yang di kelas mobil saja sudah termasuk fitur mewah dan mahal. Seperti halnya semua kendaraan terbaru, Vespa dituntut hemat bahan bakar minyak dan ramah lingkungan, tidak boros dan berasap dengan mesin 2 tak dan bensin campur seperti dulu. Vespa 946 ditenagai mesin 125cc, 4 tak, silinder tunggal, sistem pembakaran injeksi tiga katup dan menggunakan gotri untuk semua komponen yang bergerak demi meminimalkan pemakaian BBM.
Rangkanya memper-tahankan design monokok, namun sekarang merupakan gabungan aluminium dan baja untuk mengurangi bobot dan menambah aerodina- mika. Menurut Piaggio, Vespa 946 mampu mengeluarkan 11,4 tenaga kuda pada putaran mesin 8250 per menit (RPM, revolutions per minute). Tingkat konsumsi BBM bisa menempuh 54,5 km per liter bensin jika stabil digunakan dalam kecepatan sekitar 50 km per jam.***

0 komentar:

lazada.com
lazada